Kata Ganti Orang Pertama Bahasa Jepang : Aku, Saya, Kita, Kami

Konnichiwa ^_^ Ahsan Desu

Pada kesempatan kali ini Bahasa Jepang Asik akan membahas tentang Kata Ganti Orang Pertama Bahasa Jepang : Aku, Saya, Kita, Kami.

Kata Ganti Orang Pertama Bahasa Jepang : Aku, Saya, Kita, Kami

Seperti hal nya bahasa Indonesia yang memiliki banyak kata ganti orang pertama, bahasa jepang juga memiliki banyak jenis kata untuk menyebutkan orang pertama.

Anda harus mengetahui arti dan nuansa setiap kata ganti, agar nanti nya Anda tau cara penggunaan yang tepat dan agar tidak terjadi kesalah fahaman dalam berkomunikasi ^_^ karena salah dalam menggunakan kata ganti dalam menyebut diri sendiri bisa jadi akan membuat kesan Anda kurang baik menurut lawan bicara Anda.

Langsung saja ya kita bahas bersama ^_^

Baca Juga : Bahasa Jepang Untuk Ucapan Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam

Kata Ganti Orang Pertama Bahasa Jepang : Aku, Saya, Kita, Kami

Dalam kata ganti orang pertama, akan dibagi menjadi dua jenis yaitu kata ganti orang pertama tunggal dan juga kata ganti orang pertama jamak.
Seperti yang telah Anda ketahui kata ganti orang pertama tunggal itu mendeskripsiskan diri sendiri, sedangkan kata ganti orang pertama jamak itu digunakan untuk mendeskripsikan diri Anda dan orang orang yang bersama Anda.

Kata Ganti Orang Pertama Tunggal dalam Bahasa Jepang


  • Watashi
Yang pertama adalah watashi , watashi ini merupakan kata yang sangat aman digunakan kepada siapapun dan dalam kondisi apapun, karena dapat digunakan kepada semua kalangan, dan memiliki makna yang halus seperti kata “saya” dalam bahasa Indonesia
  • Boku
Boku  memiliki nuansa yang santai, dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai Aku, Boku ini digunakan oleh laki laki saja, dan umum digunakan kepada teman seumuran dan juga keluarga, saya pribadi sangat sering menggunakan kata ini, namun jika dalam situasi formal atau kita sedang tidak tau status lawan bicara kita, akan lebih aman jika menggunakan watashi
  • Atashi
Kebalikan dari boku, atashi あたし ini hanya digunakan oleh perempuan, karena memiliki nuansa yang feminine ^_^ kata ganti ini hanya diucapkan kepada teman yang seumuran dan keluarga
  • Watakushi
Watakushi  memiliki makna yang sama dengan watashi, namun nuansa nya lebih halus dan formal, kata ganti ini biasanya diucapkan saat rapat, pidato dan situasi resmi yang lain nya
  • Ore
Ore 俺 memiliki nuansa yang keren dan cool, mungkin jika diartikan dalam bahasa Indonesia akan menjadi gue, tetapi kata ganti ini hanya dapat digunakan oleh laki laki saja, yang harus Anda perhatikan jangan pernah menggunakan kata ore ini dalam situasi yang formal atau kepada orang yang belum Anda kenal, karena akan terkesan sangat kasar
Jika Anda ingin menggunakan nya, gunakanlah kepada teman dan juga keluarga saja.

Sebenarnya masih banyak kata ganti orang pertama tunggal yang dapat digunakan dalam bahasa Jepang, namun yang sering dan umum digunakan adalah yang sudah saya sebutkan tadi, nah jika ingin melihat versi Video nya bisa tonton video nya disini ^_^


Jangan lupa like, komen dan subscribe Channel youtube Bahasa Jepang Asik ya.

Lanjut ke pembahasan selanjutnya :

Kata Ganti Orang Pertama Jamak dalam Bahasa Jepang


Untuk mengubah kata ganti orang pertama tunggal ke bentuk jaman ini sangat mudah, hanya menambahkan kata "tachi" dibelakang nya, namun ada beberapa yang memiliki pola yang berbeda.

Watashi Tachi 私たち merupakan bentuk jamak dari Watashi
Boku Tachi 僕たち dan Bokura 僕ら merupakan bentuk jamak dari Boku
Atashi Tachi あたしたち merupakan bentuk jamak dari Atashi
Ore Tachi 俺たち dan Orera 俺ら merupakan bentuk jamak dari Ore
Watakushi Domo 私ども merupakan bentuk jamak dari Watakushi, tambahan domo ini untuk menunjuk kan kerendahan diri dan menambah nuansa kesopanan karena dalam acara yang resmi
Kadang orang perusahaan juga menyebut Ware Ware 我々 untuk menyebut "Kami" (orang perusahaan) ^_^

Sekian artikel kali ini tentang Kata Ganti Orang Pertama Bahasa Jepang : Aku, Saya, Kita, Kami, Semoga bermanfaat untuk Anda
Sampai jumpa di artikel Bahasa Jepang Asik selanjutnya :)

Search Term :
Bahasa Jepang Saya, Bahasa Jepang Aku, Saya Dalam Bahasa Jepang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Huruf Hiragana Lengkap : Standar, Tenten, Maru dan Yoon

Nama Binatang / Hewan dalam Bahasa Jepang

Cara Menulis Huruf Katakana Mudah Untuk Pemula